0751- 8952930 dppkbkps.sumbar@gmail.com

DINAS PPKBKPS (PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA, KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL BENAHI LINGKUNGAN KANTOR

Picture

DINAS PPKBKPS (PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA, KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL BENAHI LINGKUNGAN KANTOR

     Padang, 28  Januari 2019, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan  dan Pencatatan Sipil atau yang sering disebut Dinas PPKBKPS beralamat di Jl. Rasuna Said No.81, Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Dinas PPKBKPS merupakan Dinas yang berada dalam lingkup OPD Provinsi Sumatera Barat, yang pimpin oleh Bapak H. Novrial, SE, MA, Akt, sudah menjalankan kegiatan pemerintahannya selama 2 tahun terakhir dan dapat dikatakan sebagai OPD yang baru di lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

     Dinas PPKBKPS menempati bangunan aset Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat yang pernah dipinjamkan ke Pengadilan Negeri Kota Padang. Dinas PPKBKPS terus membenahi bangunan tersebut agar sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan, ini semua dilakukan agar dapat menunjang kinerja Dinas PPKBKPS supaya lebih baik.

     Pembenahan Dinas PPKBKPS dilakukan di beberapa bagian lokasi yang kurang tertata agar menjadi lebih baik. Pembenahan yang dilakukan bukan struktur bangunan, tetapi menata ruangan kerja yang bermaksud memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi aparatur dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelaksana kegiatan pemerintahan.

     Selain membenahi di dalam ruangan, Dinas PPKBKPS bersama seluruh komponen dinas juga membenahi lingkungan luar bangunan Dinas PPKBKPS, pembenahan yang dilakukan di luar ruangan diantaranya pembuatan taman dan juga “Dangau Inspirasi”. Pembuatan taman bertujuan menambah nilai keindahan bangunan kantor. Sedangkan “Dangau Inspirasi” merupakan suatu pondok/tempat istirahat sejenak para civitas Dinas PPKBKPS disela-sela waktu istirahat. Dari namanya saja mungkin cukup aneh, inovasi yang mucul ini memiliki tujuan yang sangat luar biasa, dimana “Dangau Inspirasi” ini dapat di jadikan sebagai wadah bagi aparatur saling bertukar fikiran yang dapat memunculkan inspirasi dalam membuat suatu pemikiran yang baru.

     “Dinas kita ini boleh dikatakan baru berdiri, dan kita memakai aset Pemerintahan Provinsi yang sudah dikembalikan Pengadilan Negeri, yang mana pada saat pertama kali memasuki gedung ini kita bersama-sama membersikan bangunan ini, Alhamdulillah sekarang bangunan kita sudah sudah bagus, saya harap kita semua dapat menjaga bangunan kita ini.” Ujar kepala Dinas PPKBKPS pada pelaksanaan apel pagi di depan kantor Dinas PPKBKPS.

     Dengan keadaan Dinas PPKBKPS yang sudah seperti sekarang ini, diharapkan para civitas berkerja dengan maksimal dan mempunyai etos kerja yang baik demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik(AP).